📘 ❞ Mengaji Lathâ-iful Minan ❝ كتاب ــ أحمد بن عطاء الله السكندري اصدار 2005

كتب النقد الأدبي - 📖 ❞ كتاب Mengaji Lathâ-iful Minan ❝ ــ أحمد بن عطاء الله السكندري 📖

█ _ أحمد بن عطاء الله السكندري 2005 حصريا كتاب Mengaji Lathâ iful Minan عن جميع الحقوق محفوظة للمؤلف 2024 Minan: "Malamku di wajahmu bersinar terang Sedang kegelapannya mengitari manusia Mereka semua diliputi kegelapan Sementara kita bersama cahaya Demi Allah, istiqamahlah! Jika istiqamah, kau akan menjadi mufti dalam dua mazhab: ilmu lahir dan batin " (Ungkapan Syekh Abu al Abbas kepada Ibn Athaillah) Perjumpaan dengan Yang Maha Lembut, Mahakuasa, Mahakasih acapkali memahatkan jejak teramat indah mulia pada hati setiap hamba Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman kata Apa yang terucap selamanya menggambarkan alami Syair, hikayat, munajat, sering jadikan sarana untuk mengungkap apa dirasa Karena itulah keindahan kehalusan senantiasa mewarnai karya para wali Kehalusan keluwesan rasakan ketika membaca Ibnu Athaillah, termasuk Lathâ'if ada tangan pembaca Rahasia mahaindah memang diungkapkan Namun, tulus hati, Athaillah memberi kunci membuka pintu khazanah selama ini hanya misteri Dengan gaya tutur menawan, ia mengajak menapaki jalan Ilahi Ia menuntun menghindari jurang palung kesesatan Kedalaman makna Al Quran hadis disajikan cara memesona Muhammad Abduh bilang bahwa hikam "nyaris seperti Quran", Abdul Halim Mahmud menyebut adalah mutiara terpendam kedalaman samudra Buku penuh berkah karena menceritakan sosok agung telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Hasan Syadzili r a Mursi Buku pun berharga mendapatkan pengetahuan bermanfaat melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan pelik sulit dipahami hal istimewa lainnya كتب النقد الأدبي مجاناً PDF اونلاين هو تعبير مكتوب أو منطوق من متخصّص يسمى ناقدًا الجَيِّد والرديء أفعال إبداعات قرارات يتخذها الإنسان مجموعة البشر مختلِف المجالات وجهة نظر الناقد كما يذكر مكامن القوة ومكامن الضعف فيها وقد يقترح أحيانا الحلول يكون مجال الأدب والسياسة والسينما والمسرح وفي مختلف الأخرى

إنضم الآن وتصفح بدون إعلانات
Mengaji Lathâ-iful Minan
كتاب

Mengaji Lathâ-iful Minan

ــ أحمد بن عطاء الله السكندري

صدر 2005م
Mengaji Lathâ-iful Minan
كتاب

Mengaji Lathâ-iful Minan

ــ أحمد بن عطاء الله السكندري

صدر 2005م
عن كتاب Mengaji Lathâ-iful Minan:
"Malamku di wajahmu bersinar terang. Sedang kegelapannya mengitari manusia. Mereka semua diliputi kegelapan. Sementara kita bersama di terang cahaya. Demi Allah, istiqamahlah! Jika istiqamah, kau akan menjadi mufti dalam dua mazhab: ilmu lahir dan ilmu batin." (Ungkapan Syekh Abu al-Abbas kepada Ibn Athaillah)

Perjumpaan dengan Yang Maha Lembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acapkali memahatkan jejak teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang alami. Syair, hikayat, dan munajat, sering mereka jadikan sarana untuk mengungkap apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

Kehalusan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibnu Athaillah, termasuk Lathâ'if al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang mahaindah memang tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibnu Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Al-Quran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara memesona. Jika Syekh Muhammad Abduh bilang bahwa al-hikam "nyaris seperti Al-Quran", Syekh Abdul Halim Mahmud menyebut Lathâ'if al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

Buku ini penuh berkah karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang pelik dan sulit dipahami dan hal-hal istimewa lainnya.
الترتيب:

#8K

0 مشاهدة هذا اليوم

#54K

13 مشاهدة هذا الشهر

#120K

151 إجمالي المشاهدات
رقم ISBN الدولي: 9786021687352.
المتجر أماكن الشراء
أحمد بن عطاء الله السكندري ✍️ المؤلف
مناقشات ومراجعات
جميع الحقوق محفوظة للمؤلف 🏛 الناشر
QR Code
أماكن الشراء: عفواً ، لا يوجد روابط مُسجّلة حاليا لشراء الكتاب من المتاجر الإلكترونية
نتيجة البحث